Blogger Template by Blogcrowds

Sejarah Bawang Putih

Bawang putih sudah dikenal manusia sejak 4.000 tahun lalu.
Dalam sebuah Papyrus Bertarikh 1500 Sebelum Masehi, ditemukan catatan bahwa orang Mesir percaya ada 22 khasiat bawang putih untuk mengobati beragam penyakit.
Tak heran bila bawang putih ditemukan di dalam makam Raja Tutankhamun dari Mesir. Selain itu, bawang putih yang diyakini orang Mesir bisa meningkatkan stamina, juga merupakan santapan para pekerja yang saat itu tengah membangun piramid.
Tak hanya bangsa Mesir, bangsa-bangsa lain juga mengakui khasiat bawang putih yang diidentikkan sebagai wonder drug. Lantaran kemanjurannya, orang Rusia menjadikan bawang putih sebagai pengganti antibiotik. Mereka menyebutnya sebagai Penisilin Russia. Sementara orang Yunani dan Romawi menggunakan bawang putih untuk mengobati lepra dan asma, serta menghalau kalajengking.
Begitu pula dengan bangsa Viking, yang dalam pengembaraannya menaklukkan berbagai negeri, selalu membawa bawang putih sebagai pelengkap logistik mereka. Bahkan pada saat perang dunia tahun 1914-1918, tentara Prancis menggunakan herbal bawang putih untuk mengobati luka.

0 komentar:

Posting Lama Beranda